Film romantis memang tidak selalu berkahir bahagia. Ada film romantis yang memiliki akhir yang menyedihkan, membuat para penonton ikutan menangis saat menonton. Berikut deretan film romantis Indonesia yang memiliki akhir cerita yang sedih tetapi memiliki makna mendalam.

Deretan Film Romantis Indonesia Terbaik

1. Habibie dan Ainun Tahun 2012

Film yang populer ini pasti banyak yang menonton. Film Habibie dan Ainun ini karya seorang Hanung Bramantyo. Film yang di ambil dari kisah nyata tentang perjalanan hidup dan perjalanan cinta BJ Habibie dengan istri nya yaitu Ainun. Habibie dan Ainun menikah dan pasangan suami istri tersebut tinggal di Jerman. Meskipun banyak masalah yang datang menerjang mereka, tetapi mereka tetap saling mencintai. Dari awal kisah mereka yang sudah saling mencintai sejak SMA hingga akhir nafas terakhir nya, membuat akhir dari film ini sangat sedih dan penuh haru. Film ini di bintangi oleh Reza Rahadian dan Bunga Citre Lestari.

2. Rectoverso Tahun 2013

Film yang di angkat dari album musik karya Dewi ‘Dee’ Lestari. Di dalam bukunya yang berjudul Rectoverso ini mempunyai 11 cerita pendek, dan di salah satunya memiliki tema yaitu “Cinta yang tak terungkap”. Tetapi dari 11 cerita tersebut, hanya lima cerita yang di angkat menjadi film layar lebar. Rectoverso ini menceritakan tentang bagaimana mengungkapkan perasaan dengan cara yang berbeda – beda. Dari semua kisah tersebut, ada beberapa yang memiliki akhir cerita yang sedih.

3. Toba Dreams Tahun 2015

Lalu film romantis yang mempunya akhir cerita yang sedih adalah film Toba Dreams karya sutrada Benni Setiawan. Film Toba Dreams ini menceritakan tentang mimpi seorang sersan mayor yang ingin hidup dengan damai, dan dia mengandalkan uang pensiunan nya sebagai seorang tentara. Dia memilih untuk pulang karena dia berencana untuk membangun kampung halaman nya. Tetapi impian nya terhambat oleh anak sulung nya, yatiu Ronggur yang di perangkan oleh Vino G Bastian. Karena Ronggur bergabung dengan kehidupan mafia narkoba.

4. MIKA Tahun 2013

Film ini di adaptasi dari novel yang berjudul ‘waktu aku sama Mika’. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Indi, dia adalah gadis yang ceria yang ternyata didiagnosa menderita penyakit scoliosissaat dia duduk di bangku SMP. Indi menjalani hidup nya dengan menggunakan besi untuk menyanggah tubuh nya setiap hari. Film ini di bintangi oleh Vino G Bastian dan Velove Vexia dapat membuat para penonton nya terbawa perasaan menangis dengan alur cerita yang mengharu kan.

5. Magic Hour Tahun 2015

Sukses menjadi film romantis pada tahun 2015 ini di bintangi oleh Michelle Ziudith dan Dimas Anggara. Film ini menceritakan tentang seoranga anak yatim piatu yang bernama Reina yang diadopsi oleh orang tua Gweni. Yang dimana sebelum nya Gweni ini di jodohkan dengan Dimas yang ternyata Dimana malah menyukai Reina. Ini memunculkan konflik percintaan yang tidak kunjung usai dan malah semakin rumit. Saat sahabat Reina yang di perankan oleh Rizky Nazar ini menyatakan perasaan nya kepada Reina dan reina pun juga bertengkar dengan Gweni karena permasalah Dimas menyukai Reina.

6. Promise Tahun 2017

Film yang disutradarai oleh Asep Kusdinar ini membuat para penonton nya menangis karena menceritakan tentang Rahman yang mempunyai seorang sahabat bernama Aji. Suatu hari Rahma dinikahkan secara siri oleh ayahnya dengan wanita cantic yang bernama Kanya .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *