Membaca novel adalah hal yang menyenangkan. Selain bisa menghibur kamu disaat sedang waktu kosong dan juga menemani kamu disaat sedang menunggu sesuatu. Dengan membaca pun jadi memiliki imajinasi tersendiri saat sedang membacanya, tidak akan membosankan tentunya. Banyak penulis – penulis yang handal dan keren mengeluarkan karyanya di Indonesia. Yang tentunya menjadi meningkatkan minat pembaca orang – orang. Pada novel sendiri memiliki genrenya tersendiri, menyesuaikan dengan selera kamu sendiri.

Sudah banyak novel yang laris dipasaran dan tidak sedikit yang diangkat menjadi sebuah film layar lebar. Karena kepopuleran dari novel tersebut membuat sutradara dan para produksi film memikirkan bahwa novel tersebut jika diangkat menjadi sebuah film lebar akan memberikan keuntungan yang lebih maksimal lagi. Belum lama ini novel yang menjadi best seller, bahkan sudah mengeluarkan beberapa partnya berjudul  Dilan. Siapa yang tidak tahu dengan novel yang terkenal satu ini. Benar – benar membius para pembacanya untuk tenggelam dalam cerita yang diberikannya.

Setalah itu novel Dilan ini diangkat menjadi film layar lebar dan laku keras. Dapat menyentuh satu juta penonton dalam beberapa hari. Ditambah lagi karisma dari Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan dan wanita berwajah imut Vanesha Prescilla yang memerankan sosok Milea. Inilah yang menambah aura dari film Dilan ini semakin keluar, dan film part duanya sudah tayang di bioskop yang berjudul “Milea Suara Dari Dilan”, yang sama – sama menarik perhatian para penonton. Selain novel Dilan ini, ada novel – novel lainnya yang diadaptasi menjadi film layar lebar dan tidak kalah serunya untuk disaksikan.

Novel Terbaik yang Diadaaptasi Menjadi Film Layar Lebar

1.Summer Breeze

Tidak disangka bahwa novel yang memiliki cerita menarik ini karya dari seorang remaja yang bernama Orizuka. Dengan ceritnya yang sederhana tetapi memiliki makna yang membuat orang bisa terbawa suasana saat menikmatinya. Dengan genre romantis yang memiliki banyak peminat membuat film ini digemari. Apalagi para aktor dan  aktris senior yang memerankannya yaitu Marcel Chandrawinata, Mischa Chandrawinata, dan Chelsea Olivia.

Summer Breeze garapan Credo Cine Arts ini diluncurkan pada tahun 2008 yang mengkisahkan tentang kisah cinta yang rumit dialami oleh seorang gadis. Dia harus berada di posisi cinta segitiga antara sahabatnya sedari kecil yang kembar. Dia tidah tahu harus memilih siapa, apakah harus mengikuti kata hatinya saja atau menjaga kedua hati dari sahabatnya yang kembar itu. Benar – benar menyayat hati sekali, siapkan tisu saat kamu akan menonton ini.

2.Refrain

Sudah tidak diragukan lagi, novel yang dirilis oleh tangan berbakat perempuan satu ini Winna Efendi yang sudah banyak meluncurkan karya – karyanya yang hebat. Salah satu cerita dari novelnya yang diadaptasi menjadi film layar lebar  itu berjudul Refrain. Yang menceritakan tentang perempuan dan lelaki yang sudah bersahabat sejak masih dudu dibangku SMA ini kembali bertemu.

Saat itu Nata yang perankan oleh Afgansyah Reza ini sedang menempuh pendidikan musik di Austria, dan sahabatnya yang bernama Niki diperankan oleh Maudy Ayunda ini datang untuk berkunjung kesana,. Karena dia baru menyadari bahwa selama ini yang sangat mencintai dan benar – benar menyayanginya adalah Nata. Memang sahabat lelakinya ini sudah menyimpan hati sejak di bangku SMA , hanya saja tidak berani untuk mengungkapkannya dan memilih untuk memendamnya.

Cerita mereka memiliki akhir yang bahagia, karena mereka akhirnya bersatu sebagai sepasang kekasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *